Menjadi reseller Sukses dengan 3 Langkah Penting Berikut!

Menjalankan sebuah usaha adalah hal yang dapat menjanjikan ditengah pendapatan utama yang minim. Menjadi reseller termasuk pilihan tepat bagi anda yang ingin membuka usaha namun memiliki modal dan waktu luang yang tidak banyak.

Karena dalam dunia bisnis yang semakain pesat seperti saat ini, ada berbagai macam sistem atau teknik yang digunakan dalam penjualan sebuah produknya. Salah satu sistem yang banyak digunakan saat ini adalah sistem reseller.

Banyak sekali pelaku bisnis yang menggunakan sistem reseller dalam penjualan produk mereka, seperti halnya penjualan kerudung pashmina yang kebanyakan menggunakan sistem ini.

Lantas apakah menjadi reseller mampu menghasilkan keuntungan yang banyak? Atau hanya sekedar membuang-buang waktu saja?

Mengetahui Tentang Reseller

Reseller adalah seseorang yang membeli sebuah produk dari orang lain untuk dijual kembali dengan perjanjian sebelumnya. Jadi ketika ingin menjadi reseller, kita harus membeli barang terlebih dahulu kepeda supplier yang menyediakan sistem reseller.

Pembelian barang ini biasanya dilakukan dengan beberapa perjanjian supaya dapat menjadi reseller resmi mereka. Adapun salah satu perjanjiannya adalah dengan membeli beberapa produk dengan minimal harga yang sudah ditentukan.

Produk ini nantinya yang akan dijadikan stok barang jualan anda. Setelah menyetujui perjanjian tersebut, maka secara resmi anda dapat menjual kembali barang yang sudah dibeli.

Lantas apakah menjadi reseller akan meraup keuntungan lebih? Berikut 6 langkah tepat yang harus dilakukan oleh seorang reseller supaya mampu menjadi reseller hebat dan sukses.

3 Langkah Jadi Reseller Sukses

Berikut 6 langkah yang harus benar-benar diperhatikan, jika anda memang ingin sukses menjadi reseller.

  1. Menentukan Produk Jual

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai menjadi reseller adalah dengan menentukan produk apa yang akan dijual nantinya. Meskipun seorang reseller tidak ikut dalam produksi produk, namun mereka wajib menentukan produk apa yang akan dijual.

Hal ini dikarenakan banyak sekali terjadi kesalahan penjualan produk yang berdampak buruk bagi keberlangsungan sebuah usaha. Seperti, penjualan berhenti di tengah jalan, peminat yang sedikit dan lain sebaganya.

Maka dari itu, pastikan produk yang dipilih adalah produk yang memiliki nilai jual tinggi, produk yang banyak dicari dan produk yang tidak musiman. Jika sudah menentukan hal tersebut, maka bisa lanjut ke langkah berikutnya, yaitu mencari supplier.

  1. Mencari Supplier Terpercaya

Langah kedua yang harus dilakukan setelah menentukan sebuah produk jual adalah dengan mencari reseller yang terpercaya. Dalam hal ini, supplier yang terpercaya adalah supplier yang memiliki identitas resmi dan tidak abal-abal.

Dengan ikut reseller yang terpercaya, minim kemungkinan anda kena tipu. Sebaliknya, kesuksesan akan menghampiri anda karena produk jual yang sudah terkenal dan dipercaya oleh banyak orang.

Cara meilihat supplier tersebut terpercaya atau tidak, lihatlah situs resminya. Lihatlah berapa pengikutnya, bagaimana reviewnya dan apa saja produk jualnya. Pastikan semua itu anda pertimbangkan dengan baik.

  1. Membuat Tempat Penjualan

Untuk saat ini, kebanyakan penjualan dilakukan secara online. Anda dapat memanfaatkan berbagai media sosial dengan membuat toko di Instagram, Facebook, atau Marketplace. Selain itu, anda juga dapat memasarkan produk di website yang memiliki fitur lebih banyak.

Jangan lupa dalam toko anda, sertakan logo atau branding yang menarik. Dengan adanya logo dalam penjualan, maka akan meningkatkan kualitas toko. Salah satu contoh seperti dalam penjualan baju gamis yang saat ini sedang marak-maraknya. Dalam tokonya selalu sertakan logo dari merk yang dijual. Dengan begitu kepercayaan konsumen akan lebih meningkat.